Stress...Capres Amerika Asal Ngomong



Seorang Kandidat presiden AS dari Partai Republik, Newt Gingrich telah menuai kontrovesi. didalam wawancara  dia berani menyatakan bahwa Palestina adalah sebuah Negara yang sengaja ‘diciptakan’ orang2 yang ingin hancurkan Israel. Berbicara pada Jewish Channel, Gingrich, yang telah naik ke puncak jajak pendapat Partai Republik dan diprediksi sebagai salah satu penantang terkuat Presiden Obama dalam pemilihan bulan November 2012, ia mengaitkan Palestina dengan Dinasti Usmaniyah yang pernah berjaya di Eropa. "Ingat, tidak ada Palestina sebagai sebuah negara. Ini adalah bagian dari Kekaisaran Usmaniyah sampai awal abad 20," ucapnya.
"Saya berpikir bahwa orang-2 Palestina adalah dari bangsa Arab, dan yang secara historis merupakan bagian dari komunitas Arab Dan mereka memiliki kesempatan untuk pergi. Dan untuk berbagai alasan politik mereka melakukan peperangan terhadap Israel sampai sekarang sejak tahun 1940-an, dan itu tragis,".
Dia (Gingrich) bersama dengan para kandidat dari Republik lainnya tengah berjuang untuk  menarik dukungan Yahudi dengan bersumpah akan  meningkatkan hubungan antara Amerika Serikat dengan Israel jika dia terpilih. Diapun  mengatakan kelompok militan Hamas, yang mengontrol Jalur Gaza, dan Otoritas Palestina, yang mengendalikan Tepi Barat, merupakan "keinginan yang besar untuk menghancurkan Israel." dia juga mengatakan ia akan bersedia untuk mempertimbangkan pemberian grasi kepada Jonathan Pollard Jay, yang telah menjalani hukuman penjara seumur hidup sejak tahun 1987 untuk membocorkan rahasia Amerika Serikat ke Israel. Berturut-turut, presiden AS telah menolak permohonan Israel untuk membebaskan dia (jonathan P.J).

komentar/pasang iklan disini dapat Backlink

Php forms powered by 123ContactForm.com | Report abuse

Artikel Populer

addthis