Bantuan bagi Penyandang Disabilitas

Sebuah titik terang bagi para -disabilitas- karena Pemerintah akan berencana untuk meningkatkan bantuan bagi para penyandang disabilitas di tanah air pada tahun 2012, dan bantuan tersebut berupa dana jaminan social. Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono saat melakukan dialog interaktif guna memperingati Hari Internasional Penyandang disabilitas di Radio Republik Indonesia (RRI) Pusat, Jakarta, Minggu (4/12).
Ibu Ani Yudhoyono mengatakan bahwa bantuan berupa dana jaminan sosial sebesar Rp300 ribu per orang kepada 19.025 orang penyandang disabilitas di 33 provinsi telah diberikan di tahun 2011.

"Tahun depan Insya Allah akan ditingkatkan lagi," kata ibu Ani yudhoyono.

Sampai Sejauh ini pemerintah telah memberikan fasilitas mulai dari alat bantu, pendidikan dan keterampilan, pembukaan akses kerja bagi para penyandang disabilitas. Ia mengatakan disabilitas tidak boleh menjadi halangan bagi seseorang untuk terus berjuang demi hidup yang lebih baik.
Ibu ani yudhoyono mengemukakan sudah sepantasnya para atlet penyandang disabilitas yang baru saja memenangkan mendali dalam kompetisi Olimpiade Penyandang Disabilitas 2011 di Athena , Yunani berbangga hati karena ikut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng juga menegaskan bahwa negara akan memberikan fasilitas kepada seluruh atlet penyandang disabilitas seperti pada atlet lain untuk dapat berprestasi di dunia olah raga.
Kemampuan para atlet penyandang disabilitas Indonesia sangat baik, terbukti dengan banyak dari mereka yang memperoleh mendali, termasuk dalam perhelatan Olimpiade Penyandang disabilitas di Athena beberapa waktu lalu.

komentar/pasang iklan disini dapat Backlink

Php forms powered by 123ContactForm.com | Report abuse

Logo SEO Kontes Alfamart

Artikel Populer

Free Automatic Google Backlinks - SEO

addthis