Anak2 disabilitas Gratis Bermain Games

Kurang lebih seribu anak2 disabilitas dan guru dari berbagai sekolah dan yayasan di Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/12/2011), bergembira dengan bermain di wahana permainan anak Mr Games di Central City Mall Semarang. Satu hari penuh, mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 wahana permainan tersebut hanya dibuka khusus untuk anak2 disabilitas.
Sampai menjelang malam, tawa dan canda juga teriakan kegembiraan memenuhi arena bermain anak2 yang dilengkapi dengan berbagai macam permainan baik menggunakan mesin, mobil2an, sepeda motor, hingga permainan adventure.
Kegiatan yang bertajuk Special Day for Special Children yang diselenggarakan oleh Precious One (yayasan yang membantu orang orang disabilitas untuk menemukan rasa berharga di dalam hidup mereka) bekerja sama dengan Mr Games dan Happy Time, dibuka oleh Wali Kota Semarang Soemarmo, dan dihadiri juga Andy Sunjaya dari Mr Games Semarang dan Happy Time. Kegiatan yang khusus dipersembahkan untuk anak2 disabilitas diSemarang ini dalam rangka memperingati Hari Penyandang disabilitas Sedunia yang jatuh tanggal 3 Desember 2011. Special Day for Special Children ada karena Mr Games dan Precious One melihat anak2 disabilitas adalah bagian dari anak2 Indonesia yang juga berharga. Mereka juga berhak mendapatkan kesempatan dan merasakan kebahagiaan dalam hidup mereka lewat dunia permainan , papar pendiri dan pimpinan Precious One Ratnawati Sutedjo.
Semua anak yang datang meluapkan kegembiraan mereka dengan bermain di wahana tersebut. Didampingi oleh guru dan orangtua, mereka diberi kesempatan untuk bermain selama sekitar 45 menit dan mendapatkan 15 koin untuk mengakses mesin2 permainan. Mayoritas baru pertama kali mengenal permainan2 di tempat tersebut. "Senang banget...," ungkap Anas, siswa Kelas IV SLB Swadaya Semarang.
Markus Kristianto Penasihat Yayasan Precious One berharap kegiatan hiburan yang memberikan ruang gerak bagi anak2 disabilitas untuk menikmati hiburan juga diikuti tempat2 permainan lain. " Kami berharap tidak hanya di Semarang, tetapi di daerah lain juga bisa seperti ini," ungkapnya.

komentar/pasang iklan disini dapat Backlink

Php forms powered by 123ContactForm.com | Report abuse

Artikel Populer

addthis